Monday, June 13, 2005

Buku Khoo Ping Hoo sebagai Kitab Suci

Saya tertarik membaca posting rekan-rekan yang "mengutak-atik" kitab suci orang lain. Pendapatnya macam-macam, misalnya:

1. kitab suci orang lain tidak masuk akal, tidak logis, nggak nalar,
bahkan keliru dan menyesatkan.
2. kitab suci orang lain bukan firman Tuhan, tetapi hanya rekaan manusia
saja.
3. kitab suci orang lain tadinya firman Tuhan, tetapi dirubah dan
diselewengkan oleh manusia.
4. dll
5. dll

Dari macam-macam pendapat itu, saya menduga bahwa no.2 dan no.3 di atas sangatlah menentukan. Kalau suatu kitab suci terbukti adalah otentikfirman Tuhan, maka argumen-argumen lain dengan sendirinya bisa diatasi.

Yang menarik perhatian saya bukanlah pembuktian apakah suatu kitab suci itu benar otentik firman Tuhan atau bukan. Yang menarik perhatian saya adalah pertanyaan: Mengapa orang meluangkan waktunya yang berharga untuk menunjukkan bahwa kitab suci orang lain itu "bukan" otentik firman Tuhan?Apa motivasinya?

Saya sendiri, sih, terus terang, nggak punya keinginan untuk membuktikan apakah kitab suci orang lain itu otentik firman Tuhan atau kagak. Kalau anda percaya bahwa buku Kho Ping Hoo adalah kitab suci otentik firman Tuhan (umpamanya), ya silahkan! Saya nggak akan berdebat ataumengutak-atik kitab suci anda itu.

Lagi pula siapa tahu? Kalau Tuhan berbicara secara pribadi kepada anda dengan perantaraan buku
Kho Ping Hoo, maka buku tersebut akan menjadi firman Tuhan BAGI ANDA, bukan?

Salam santai-santai saja.